Halaman

Sabtu, 21 Maret 2020

ISRO’ MI’ROJ MEMPERINGATI HARI LAHIR PERINTAH SHOLAT LIMA WAKTU

Dok. Jajaran Pengurus Ta'mir bersama KH. Baisuni Gumukmas Jember

masjiddarussalam.blogspot.com. pada momen yang sangat spesial di bulan Rajab 1441 Hijriyah ini, Ta’mir Masjid Darussalam mengadakan serangkaian acara yang sederhana namun bermanfaat (insya Allah) yaitu Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan pada hari Sabtu malam Ahad, 27 Rajab 1441 H / 21 Maret 2020, ba’da sholat isya’ di Masjid Darussalam depan kantor desa Dusun Krajan desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

Pra acara di buka dengan lantunan sholawat nabi oleh grup hadrah As-Salam, kelompok hadrah yang berpusat di masjid Darussalam dusun Krajan desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember ini dengan khidmat membawa beberapa jamaah masjid yang hadir ikut bersama-sama melantunkan sholawat mengiringi hadrah As-Salam.

Sementara poin dalam kata sambutan Ketua Ta’mir masjid Darussalam, Sumarto.
“Tujuan hadrah yakni tidak lain adalah agar senang bersholawat dan memakmurkan masjid, kedepan (Insya Allah) akan dibentuk Majelis Dzikir yang di bina oleh bapak kepala desa Darungan (H. Sukron Arafit ), maka dari itu mohon doa dan dukungan masyarakat semuanya”. Ujar Sumar (panggilan akrabnya) yang juga ketua Grup Hadrah Assalam ini.

“Bahwasannya grup hadrah Assalam terbentuk dan berjalan kurang lebih satu tahunan, maka dimaklumi jika masih ada ke-tidakpas-an dalam berbagai hal.” Imbuhnya.

Acara dihadiri oleh KH. Baisuni dari Gumukmas Jember. Dalam tausiyahnya
“Malam ini ada 2 momentum penting, peristiwa luar biasa bagi umat Islam, yakni peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw serta memperingati HARLAH (Hari Lahir) perintah sholat lima waktu. Dengan momen peristiwa istimewa ini, kita tingkatkan iman dan ibadah kita.” Ajakan kiai yang juga alumni pondok pesantren Bustanul Ulum desa Mlokorejo Kec. Puger Kab. Jember ini.

“insya Allah jika kita jaga kebersihan, dan kesehatan serta berwudlu’ minimal 5 kali dalam sehari semalam (segala) penyakit tidak mudah hinggap ke kita. Amin Ya Robbal Alamin.” Imbuhnya.

Pantauan pada saat acara, hadir dewan penasehat (H. Sholeh, Aman Nashiruddin Haqqi), pengurus (Sumarto, Suparmanto, Mahrus Ali Nur, H. M. Yasin, dan H. Achmad Jamaludin), anggota (Syaifudin Zuhri, Safiudin, Safiudin / P. Hanik, P. Hayyi, P. Suyit, P. Rohema, P. En Mujiono, Abdul Gofur, Ust. Junaidi P. Holip, P. Suhar / Daryo, M. Sholehuddin, Abd. Rohman, P. Nisa, Mukit, dan Suradi.

Tak ketinggalan Remaja Masjid Darussalam, Ahmad Taufiq Rosiqin, S.Pd., Abdul Majid, A.Md.Ter., Noval, Bintang, Yopi, Roni Subhan, Muhammad Amin Fathoni, S.Pd.I., Raihan, Awidi.

hadir Perangkat Desa; Kepala Dusun Krajan, dan Kepala Seksi Kesejahteraan Pemerintah Desa Darungan, untuk kepala desa tidak hadir karena masih ada agenda di luar kecamatan menurut pembawa acara.sz